Galau Lebaran Kali Ini

Ummm,,

Sama seperti tahun2 sebelumnya selalu aja ada perdebatan untuk menentukan kapan jatoh nya lebaran..

Tapi yang bikin kali ini galau adalah secara kalender lebaran sudah ditetapkan tanggal 30 Agustus 2011..

Otomatis persiapan nya dilakukan sehari sehari sebelumnya..

Termasuk emak gue yang udah masak byk bgt buat lebaran..

Tapi untungnya emak punya kebiasaan klo masak kuah opornya pasti malem..

Jadi nggak masalh ni buat opornya.. hahaha..

Mungkin hal ini juga banyak disesalkan oleh banyak orang..

Kenapa untuk hal yang sebesar ini nggk bisa dipersiapkan sebelumnya dengan baik..

Nah,, hasil isbat tadi malem akhirnya mutusin klo lebaran jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011,,

Sementara muhammadyah tetep berlebaran pada tanggal 30 Agustus 2011..

Jadilah hari ini puasa ditengah2 orang berlebaran..

Emm,, walopun tahun2 sebelumnya juga gini tapi tahun ini bnr2 beda..

karena ternyata hilal sudah terlihat pagi ini..

Nah loh,, bingung kan??

Ini puasa mau diterusin apa nggak??

Tapi berhubung gue warga negara Indonesia dan MUI belum ada ngeluarin putusan apa2..

Ya ttp puasa dilanjutkan sampe nanti sore,, walopun sudah banyak org yg lebaran hari ini..

Ya ngikut pemimpin aja,, karena gue gak punya cukup ilmu dan dasar untuk mutusin kalo lebaran hari ini..

Hanya allah yang tau,, yang penting saling menghargai..

Ooo ya,,

Met Lebaran ya buat yg ngerayain hari ini ataupun besok..

Yang penting maap nya..

Mohon Maap Lahir Batin..

Semoga kita kembali suci..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *