Making a Long Time Relationship

Kali ini lagi pengen bahas gimana caranya menyikapi pertengkaran dalam sebuah relationship, karena relationship yang berakhir karena pertengakaran yang sering terjadi. Yang satu pasangan saling bosen dan akhirnya memutuskan untuk putus atau bahasa kerennya BREAK.

Pertengkaran itu biasa dalam kehidupan asmara, yg terpenting adalah, bagaimana kita menyikapi masalah, atau pertengkaran yang terjadi.

Jangan sampai kita salah bersikap dan akhirnya putus. Dikutip dari She Knows, ini dia tips agar pertengkaran tak terus berlarut-larut:

1. Kesalahan yg sering terjadi saat pasangan bertengkar adalah, seringkali mereka mengungkit hal2 yg melenceng jauh dari masalah utamanya.

2. Berhenti Sejenak, Ketika Anda merasa emosi sudah mulai memuncak, minta waktu pada pasangan untuk berhenti sejenak.

3. Hindari Bahasa Tubuh yg Negatif, berdirilah dg sikap yg netral, tangan di samping, bertatap muka dg pasangan cobalah setenang mungkin.

4. Ubah Mood Anda dan Pasangan, Menyelipkan candaan saat bertengkar? Mungkin kedengarannya aneh. Tapi itu akan sangat EFEKTIF.

5. Wanita lebih sulit menahan emosi dibandingkan pria. Oleh karena itu, mereka memerlukan sosok yang TENANG dan BIJAK di situasi apapun.

Mudah – mudahan tips diatasa bisa bermanfaat buat lo semua termasuk gue yang lagi belajar ni gimana caranya jalanin good relationship. Yang langgeng ya buat yang udah punya pasangan dan yang belum ini bisa buat persiapan nanti kalo udah nemu pasangan.

_^

33 thoughts on “Making a Long Time Relationship”

      1. Sabaaar ipoer… semua memang butuh proses… mendingan kamu ngalah dulu jangan sama2 egois, jika lagi marahan kamu bisa nenangin dia… pasti lama-kelamaan cewek kamu bisa sadar klo dia itu blom dewasa dan egois… bukanya 2 manusia di ciptakan karena perbedaan-nya untuk menjadi pelengkap so… cintailah pasangan kamu dengan kekurangan dan kelebihan-nya… semuanya butuh waktu 🙂

  1. Aku sayang banget ma (nama istriku)
    Seandainya aku flasdisk hanya ada namamu dalam dataku
    Seandainya mataku kamera hanya gambarmu dalam obyekku
    Seandainya diriku MP3 hanya ada suaramu dalam playerku

    ane kasih itu puisi asal ke istri dan pas pulang makan enak mas hehehe
    Tapi berantem ama pasangan hanya akan menambah mesra saja kok mas poer 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *