Do’s & Don’ts Saat Temani Pacar Nonton Final Euro 2012

Final Piala Eropa 2012 akan ditayangkan secara langsung pada Senin (2/7/2012) dini hari. Bagi Anda yang kekasihnya penggila sepakbola, tentu momen ini tidak akan dilewatkan. Kalau Anda ingin menemaninya, perhatikan hal-hal berikut agar tidak salah langkah dan membuat Anda jadi kesal.

Berikut ini do’s & don’ts untuk Anda yang akan menemani kekasih menonton final Piala Eropa 2012:

1. Do’s: Nikmati Saja Seperti Sedang Kencan
Duduk tenang di samping dia dan nikmati pertandingan. Pasangan akan menghargai usaha Anda yang mencoba masuk ke dalam dunia mereka. Hilangkan sugesti Anda kalau menonton olahraga pasti membosankan. Buat suasana hati seperti sedang kencan.

2. Don’ts: Terlalu Banyak Tanya Selama Pertandingan
Mungkin Anda tidak tahu bagaimana aturan atau siapa saja pemain dalam tim sepakbola tersebut. Walaupun demikian, jangan mengajukan pertanyaan terus-menerus yang dapat mengganggu kenyamanan pasangan. Lebih baik, biarkan pasangan menikmati acara. Percayalah, secara naluriah dia akan menceritakan yang ingin Anda tanyakan saat pertandingan berlangsung atau setelah acara selesai.

3. Do’s: Biarkan Pasangan Menunjukkan Ekspresinya
Saat tim favorit pasangan sukses mejebol gawang lawan, secara tidak sadar dia akan menunjukkan ekspresi senangnya dengan teriak bahkan melompat. Jangan menganggap hal itu memalukan, lalu memarahi pasangan. Di sini Anda bisa tahu bagaimana reaksi asli pasangan yang jarang diperlihatkan. Anda pun bisa ikut bersuka ria dengan mengangkat tangan untuk mengajaknya ‘toss’.

4. Don’ts: Ngambek karena Dicuekin
Jika tim jagoan tidak bermain sesuai ekspektasi, dia menjadi lebih sensitif karena dipengaruhi oleh perasaan yang terbawa oleh suasana dalam pertandingan. Anda jangan tersinggung kalau pasangan tidak menjawab pertanyaan atau hanya beberapa kali mengajak Anda bicara. Sesungguhnya, hal itu hanya terjadi selama pertandingan dan tidak berkelanjutan. Lanjutkan saja menonton dan nikmati euforia-nya.

5. Do’s: Pahami Pertandingan yang sedang Berlangsung
Berusaha mengerti apa yang Anda saksikan. Kalau Anda menonton pertandingan dengan serius, pasti Anda belajar dan tahu aturan yang dipakai pada olahraga tersebut. Tidak menutup kemungkinan kalau pasangan kembali membicarakan pertandingan yang baru ditontonnya, Anda dapat menimpalinya sehingga membentuk obrolan yang menarik. Selain menambah wawasan, pasangan pun menjadi senang karena Anda juga menyukainya.

6. Don’ts: Jangan Ngantuk
Bagi beberapa orang yang tidak terbiasa, menonton pertandingan sepakbola, meski beramai-ramai, tetap bisa membuat ngantuk. Anda pun harus bersiap diri untuk diserang kantuk ketika pagi datang dan harus masuk kerja. Oleh karena itulah Anda perlu menjaga stamina. Usahakan tidak terlalu banyak beraktifitas pada siang hari sebelum final Piala Eropa dimulai. Jangan terlalu banyak minum minuman beralkohol atau kafein. Kalau rasa mengantuk datang saat menonton pertandingan, coba cuci muka dan kemudian perbaiki lagi dandanan. Makan permen atau mengonsumsi camilan sehat seperti kacang almond juga bisa mengusir kantuk.

7. Do’s: Pakai Baju yang Tepat
Pertandingan final Piala Eropa akan digelar saat dini hari. Kalau Anda dan pasangan sudah punya rencana menonton bareng bersama teman-teman lainnya, perhatikan di mana lokasi nobar tersebut agar bisa menyesuaikan dengan busana yang dipakai. Kalau acara nobar diadakan di restoran dengan area terbuka, jangan kenakan busana yang terlalu minim. Anda bisa membawa cardigan untuk mencegah kedinginan. Tidak ada salahnya mengenakan jersey tim yang difavoritkan, Spanyol atau Italia. Kalau tidak punya jersey tim yang tengah bertanding, Anda bisa mengenakan baju dengan warna senada. Misalnya merah dan kuning untuk tim Spanyol atau biru dan putih untuk tim Italia.

8. Do’s: Jangan Takut Menolak
Jika memang sejak awal Anda merasa tidak akan nyaman berada bersama pasangan ketika dia menonton final Piala Eropa, jangan takut untuk menolak ajakan si dia sejak awal. Kekasih juga tidak akan kecewa jika Anda bisa memberikan alasan yang sejujurnya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *